Sukses

Bersiap! Badai Tropis Fernand Segera `Berlabuh` di Meksiko

Terjangannya akan tiba dalam beberapa jam, setelah terbentuk di barat Teluk Campeche, di lepas Pantai Meksiko.

Badai tropis Fernand diperkirakan akan 'berlabuh' di Meksiko pada Senin pagi waktu setempat. Terjangannya akan tiba dalam beberapa jam, setelah terbentuk di barat Teluk Campeche, di lepas Pantai Meksiko.

"Pada Minggu 25 Agustus malam, badai itu berada sekitar 40 kilometer arah timur dari Veracruz dan 260 kilometer arah tenggara dari Tuxpan," ungkap Pusat Topan Nasional AS yang berbasis di Miami, seperti dimuat CNN, Senin (26/8/2013).

Menurut badan tersebut, Badai Fernand memiliki kecepatan angin maksimum 45 mil per jam dan menuju barat pada kecepatan 9 mil per jam.

"Badai dapat menguat sebelum bergerak ke pedalaman, yang akan terjadi pada Senin pagi," kata Badan Pusat Topan Nasional itu.

Guna mengantisipasi kedatangan Badai Fernand, pemerintah setempat pun mengeluarkan peringatan badai tropis. Peringatan tersebut diberlakukan untuk Gulf Coast dari Veracruz utara ke Tampico.

Selain itu, sambung pihak berwenang itu, Badai Fernand juga diperkirakan akan menghasilkan guyuran hujan cukup deras ketika tiba di negara bagian Veracruz, Hidalgo, Puebla utara, Tamaulipas selatan, dan timur San Luis Potosi, dan beberapa tempat lain.

"Hujan ini dapat menyebabkan banjir bandang yang mengancam jiwa dan tanah longsor," urai pihak Badan Pusat Topan Nasional. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini