Sukses

Foke: Saya yang Bangun Muara Baru dan Marunda

Mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengaku Rusun di Muara Baru dan Marunda merupakan hasil pembangunan pada era pemerintahannya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengaku Rumah Susun (Rusun) di Muara Baru dan Marunda merupakan hasil pembangunan pada era pemerintahannya. Khusus Rusun Marunda, menurut pria yang akrab disapa Foke ini, program rusun sudah dimulai dari zaman mantan gubernur sebelumnya, Sutiyoso.

"Muara Baru saya yang mulai. Marunda juga saya yang mulai sama Bang Yos (Sutiyoso). Perlu dihitung kemampuan financing untuk berkontribusi. Sebelum kerja, hitung dulu. Saya enggak tahu, yang ngitung bukan saya," kata Foke dalam acara halal bihalal di Jalan Teuku Umar No 19, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2013).

Foke menambahkan program rusun itu harusnya mencontoh Singapura. Di negara tersebut, pembangunannya disertai kemampuan beli dari masyarakatnya.

"Pemerintah Singapura tidak cuma sekadar bangun rumah, tapi juga bangun kesejahteraan warga. Itu gunanya apa? Supaya bisa dibeli warga," tutur pria yang memiliki kumis lebat ini.

Dalam acara halal bihalal tersebut, Foke juga memberikan sejumlah peringatan kepada Joko Widodo. Salah satunya, Foke mengatakan Jakarta sudah berada dalam 20 kota besar yang akan tenggelam bila tidak ada langkah taktis untuk menanggulanginya. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini