Sukses

Gubernur Jateng Pastikan Nonton Konser Metallica Bersama Jokowi

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan menonton konser Metallica secara langsung di Jakarta.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan menonton konser Metallica secara langsung di Jakarta. Di sana, Ganjar akan bertemu teman separtainya yang juga Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi.

"Nanti malam saya nonton dengan anak (Muhammad Zinedine Alam Ganjar) dan istri (Siti Atikoh)," kata politisi PDIP itu di Semarang, Minggu (25/8/2013).

Hal tersebut disampaikan Ganjar usai bersilaturahmi dengan pengurus korps pegawai Republik Indonesia tingkat nasional dan halal bihalal Keluarga Besar Korpri se-Jateng di Semarang.

Kendati memastikan akan menonton konser grup musik asal Amerika Serikat itu, Ganjar tidak merinci tiket konser kelas apa yang telah dibelinya. Berdasarkan informasi yang diperoleh, Ganjar beserta istri dan anak tunggalnya telah membeli tiket konser Metallica kelas Blue A seharga Rp 900 ribu.

Ganjar dan keluarganya berangkat ke Jakarta menggunakan pesawat terbang dari Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang. Ganjar sebelumnya mengaku menjadi salah satu penggemar grup musik Metallica itu sejak masih muda.

Polda Metro Jaya mengerahkan 2.694 personel untuk mengamankan konser grup musik Metallica di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Konser tahun ini merupakan konser kedua Metallica di Indonesia dan sebelum datang ke Indonesia, Metallica telah menghibur penggemarnya di Malaysia pada 21 Agustus dan Singapura pada 24 Agustus 2013.

Sementara itu, penyelenggara konser Metallica memastikan penonton bisa menyaksikan pertunjukan band heavy metal asal Amerika itu dengan aman dan nyaman. Blackrock Entertainment selaku promotor konser Metallica menyatakan tim Metallica telah datang ke Indonesia untuk memastikan keamanan dan kenyamanan penonton konser mereka. (Ant/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini