Sukses

Konvoi FPI Melintas di Hayam Wuruk, Pasukan Brimob Jaga Ketat

Para anggota Brimob itu juga dilengkapi senjata laras panjang dan senapan pelontar gas air mata.

Ribuan aktivis Front Pembela Islam (FPI) masih melakukan konvoi keliling Jakarta. Saat melintas di lokasi sarat tempat hiburan malam di kawasan Jakarta Pusat, penjagaan terlihat lebih ketat.

Pantauan Liputan6.com, penjagaan ketat terlihat saat rombongan massa FPI melintas di kawasan Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2013) siang. Massa FPI mulai melintas di persimpangan Olimo.

Terlihat di lokasi itu terdapat sekitar 40 lebih anggota Brimob berpakaian hitam-hitam. Para anggota Brimob itu juga dilengkapi senjata laras panjang dan senapan pelontar gas air mata.

Saat melintasi pasukan Brimob, massa FPI meneriaki petugas-petugas itu. Massa FPI yang sejak awal menuntut pembubaran Densus 88 menduga, para anggota Brimob itu adalah anggota Densus 88. "Bubarkan, bubarkan," ujar massa FPI.

Tidak ada keributan saat massa FPI melintasi kawasan yang identik dengan lokasi hiburan malam. Menurut salah satu anggota Brimob, penjagaan ini untuk mengantisipasi peristiwa yang tidak diinginkan. "Untuk jaga-jaga saja," kata anggota Brimob yang enggan disebut namanya. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.