Sukses

[VIDEO] Terapi Lumba-lumba untuk Anak Autis

Tak cuma autis, si hidung botol ini juga dipercaya bermanfaat untuk menyembuhkan sejumlah penyakit, seperti kanker dan stes.

Lumba-lumba tidak hanya pandai menghibur manusia dengan aksinya dari dalam air. Mamalia lucu ini juga bisa dimanfaatkan sebagai terapi bagi anak autis

Di Taman Safari, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, lumba-lumba dilatih khusus untuk para anak autis, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (25/8/2013).

Tak cuma autis, si hidung botol ini juga dipercaya bermanfaat untuk menyembuhkan sejumlah penyakit, seperti kanker dan stes. Saat menjalani terapi, anak-anak akan berenang bersama lumba-lumba didampingi pelatih dan dokter.

Penelitian ilmiah menunjukkan, kehadiran lumba-lumba yang riang dan menghibur akan berdampak positif pada aktivitas otak, kesehatan, dan kekebalan tubuh.

Selain itu, suara lumba-lumba yang terpancar dari siulan dan celotehannya juga dipercaya mempunyai efek yang sama dengan suara dan lagu dalam terapi musik.

Tak hanya bagi yang menjalani terapi, di sana disediakan pula kesempatan bagi pengunjung untuk berenang bersama lumba-lumba di aquarium raksasa. Tapi bagi yang berminat harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Sekali terapi dikenakan biaya sebesar Rp 400 ribu per 30 menit. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.