Sukses

[VIDEO] 4 Penumpang Kapal Tewas Tenggelam, Pelayaran Distop

Kini, Syahbandar Ambon melarang semua kapal dari dan antar pulau di Maluku untuk berlayar.

Akibat cuaca buruk, Kapal Motor (KM) Sandar Jaya tenggelam di perairan Tanjung Allang, Maluku Tengah. Kecelakaan itu menewaskan 4 orang. Kini, Syahbandar Ambon melarang semua kapal dari dan antar pulau di Maluku untuk berlayar.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (25/8/2013). puluhan kapal kayu dari dan antar pulau yang berada di Pelabuhan Slamet Riyadi, Ambon hari ini terpaksa batal berlayar.

Pihak Syahbandar membatalkan jadwal keberangkatan ratusan penumpang karena cuaca buruk. Akibatnya para penumpang pun terlantar di pelabuhan.

Pelarangan dilakukan pihak Syahbandar Ambon pasca-tenggelamnya KM Sandar Jaya yang menewaskan 4 penumpangnya. Sabtu kemarin 24 Agustus, KM Sandar Jaya dihantam ombak setinggi sekitar meter. 4 Orang tewas dan 21 lainnya dilaporkan selamat. Diduga kapal tenggelam akibat kelebihan muatan dan cuaca buruk. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.