Sukses

Jokowi Yakin Pawai Ribuan Anggota FPI Tak Rusuh

Jokowi juga yakin bahwa konvoi FPI nanti tidak akan ada kekerasan yang terjadi.

Front Pembela Islam (FPI) merayakan milad yang ke-15 dengan mengadakan pawai atau konvoi keliling Jakarta. Ribuan aktivis FPI berpartisipasi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi meyakini massa FPI yang akan konvoi akan melakukannya secara teratur. "Iya, teratur. Kan sudah ada aparat yang mengatur," singkat Jokowi usai menghadiri acara Independence Day Run di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2013).

Tidak hanya itu, Jokowi juga yakin bahwa konvoi FPI nanti tidak akan ada kekerasan yang terjadi. "Yakin, yakin," imbuh pria yang memakai kaos kerah lengan panjang warna merah dan celana training warna hitam itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan sekitar 3.000 aktivis FPI akan melakukan konvoi dari Jalan KS Tubun mengelilingi Slipi dan kembali ke Petamburan II.

Rute yang akan dilintasi yakni dari Jalan Petamburan III, Jalan Ks Tubun, Slipi, Jalan Gatot Subroto, Jalan MT Haryono, Jalan Otista, Jalan Matraman, Senen, Jalan Gn Sahari, Mangga Besar, Hayam Wuruk, Harmoni, Duta merlin, RS Tarakan, Tomang, S Parman, Slipi dan kembali ke Petamburan III. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.