Sukses

Warga Cipinang Jagal dan Kebon Kacang Terlibat Tawuran

Warga Kecamatan Kebon Kacang dengan warga Cipinang Jagal, Jakarta Timur, kembali terlibat tawuran. Penyebabnya sepele.

Bentrokan kembali terjadi antara warga Kecamatan Kebon Kacang dengan warga Cipinang Jagal. Kedua kelompok warga ini terlibat tawuran di Jalan raya I Gusti Ngurah Rai, Klender, Jakarta Timur, sejak pukul 21.30 WIB.

"Kejadiannya sekitar 20 menit lalu. Kejadiannya di Jalan Raya Klender, LP Cipinang ke arah Duren Sawit. Ya balas dendam," ujar Kapolsek Pulogadung, Kompol Zulham Effendi, saat dihubungi, Jakarta, Sabtu (24/8/2013).

Ia mengatakan pihaknya telah berusaha mendamaikan kedua belah pihak sebanyak 3 kali, namun pertikaian lagi-lagi terjadi. Menurut dia, masalah berawal ketika bulan puasa lalu. Warga Kebon Kacang melempar petasan dan mengenai seorang warga Cipinang Jagal yang terluka di lengan kirinya.

"Sudah tiga kali kita damaikan tapi masih saja. Masalah sepele, petasan waktu puasa," kata dia.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih melakukan penanganan terhadap ratusan warga yang saling lempar batu. "Dalam penanganan. Saya lagi di TKP. Sebagian bawa senjata tajam, sebagian bawa petasan sama batu," ujar Zulham.

Akibat dari aksi tawuran tersebut, Jalan Barat Raya Cipinang ditutup dan lalu lintas pun tersendat. Pihak kepolisian mengarahkan pengendara yang akan melintasi jalan tersebut untuk mencari jalan alternatif. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini