Sukses

[VIDEO] Kisah Pilu Nanda, Bocah 6 Tahun Dibuang Ibu Tirinya

Nanda kini dititipkan ke Panti Anak Yayasan Bina Remaja Mandiri, Sukmajaya, Depok.

Nanda, bocah 6 tahun, yang diduga dianiaya dan dibuang ibu tirinya menjalani pemeriksaan di RSUD Depok, Jawa Barat. Nanda mengaku dadanya sakit karena kerap ditendang ibu tirinya.

Tim Dokter dari RSUD Depok dengan teliti memeriksa sejumlah luka di sekujur tubuh Nanda. Dari luka bekas pukulan bambu di tangan dan kaki, luka bekas jeweran di dua telinga, serta bekas sundutan rokok.

Dokter juga memeriksa intensif dada bocah 6 tahun ini. Terlihat tulang Nanda tak lurus dan menyembul pada bagian kanan. Dokter menduga luka dalamnya cukup parah sehingga merekomendasikan korban untuk dirontgen. Nanda mengaku dadanya sakit karena kerap ditendang ibu tirinya jika merasa kesal.

"Kemungkinan akibat penganiayaan. Mungkin karena benda tumpul atau benturan atau karena cubitan," kata dokter dari RSUD Depok, Farida, dalam tayangan Liputan 6 SCTV Petang, Sabtu (24/8/2013).

Nanda kini dititipkan ke Panti Anak Yayasan Bina Remaja Mandiri, Sukmajaya, Depok. Bocah ini masih tampak trauma akibat penganiayaan yang kerap ia terima, sehingga butuh pendampingan dari psikiater.

Nanda ditemukan oleh satpam di depan sebuah plaza di Jalan Margonda Raya pada Jumat 23 Agustus malam. Nanda mengaku di depan plaza tersebut ia diturunkan oleh ibu tirinya dari mobil.

Selama ini Nanda tinggal bersama neneknya di kota Malang, Jawa Timur. Tapi sejak bulan puasa lalu ia dititipkan ayahnya pada ibu tirinya. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.