Sukses

`Dicopot` Jadi Ketum FPI, Habib Rizieq Diplot Jadi Imam Besar

Para perwakilan FPI di daerah menginginkan Habib Rizieq menjadi penasihat untuk seluruh kegiatan di daerah.

Front Pembela Islam (FPI) menyatakan Habib Rizieq Shihab kini sudah tidak menjabat sebagai Ketua Umum. Laskar Islam tersebut menyatakan, Habib Rizieq diangkat menjadi imam besar FPI untuk seumur hidup.

"Kalau ada mengatakan, habib Rizieq dicopot itu tidak benar. Tetapi beliau diangkat menjadi imam besar karena masukan oleh seluruh perwakilan FPI di daerah," kata Panglima besar laskar FPI, Maman Suryadi , di sela Munas FPI di Asrama Haji Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (24/8/2013).

Menurutnya, para perwakilan FPI di daerah menginginkan Habib Rizieq menjadi penasihat untuk seluruh kegiatan di daerah. "Jadi bukan dicopot ya," tegasnya.

Maman juga mengatakan, pengangkatan Habib Rizieq sebagai Imam Besar juga tidak melalui proses pemilihan. Tetapi, kata dia, pengangkatan Habib murni kerena rekomendasi seluruh perwakilan FPI di daerah se-Indonesia.

"Pengangkatan juga tidak ada pemilihan, ini murni rekomendasi seluruh perwakilan FPI di daerah saja," kata dia. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.