Sukses

Beredar BBM Sweeping Konser Metallica, FPI: Itu Isu Kacangan!

Beredar broadcast message via BBM. Isinya, konser Metallica rusuh karena Front Pembela Islam (FPI). FPI mencap itu isu kacangan.

Beredar broadcast message via BlackBerry Messenger (BBM). Isinya, konser Metallica rusuh karena Front Pembela Islam (FPI). FPI mencap itu isu kacangan.

"Isu itu hanya provokatif. Isu kacangan itu," cetus Panglima Besar Laskar FPI Maman Suryadi di sela-sela Munas III FPI di Asrama Haji, Jalan Kemakmuran No. 72, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (24/8/2013).

Selengkapnya dalam broadcast message tertulis, "metallica rusuh nih, tenda sponsor mau dibongkar polisi: johny walker, guiness, balihai, alesannya: fpi, kl gak bongkar konser mau di cancel, kalo dibongkar sponsor mundur, blackrock ama polisi bersitegang, polisi mau nangkep org2 blackrock". Tercatat pukul 19.01

Lalu Dedidude menyahut pukul 19.04, "Serius luuuu"

Kemudian terlihat Niang menyahut, "serius ni gw lg meeting ama org..."

Menurut Maman, pada usia ke-15 tahun, FPI sudah semakin dewasa. Sehingga kabar yang beredar itu tidak berlandaskan kebenaran dan hanya membuat provokasi.

Maman yang mengenakan gamis panjang berwarna putih ini menyatakan, sebagai laskar Islam, FPI akan terus berbenah dan mencari solusi terhadap maraknya isu menyangkut kebrutalan FPI.

"Kita terus evaluasi, tapi isu-isu tersebut sedikit banyak melebarkan jarak masyarakat dengan FPI," ujar Maman.

Konser tunggal band heavy metal Metallica akan digelar di GBK, Senayan, Jakarta, Minggu 25 Agustus besok. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bakal ikut nonton. Penggemar berat musik rock dan heavy metal yang akrab disapa Jokowi ini bahkan sudah memborong 6 tiket. (Dji/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.