Sukses

[VIDEO] Pencuri Ternak Dibekuk, Imigran Tertahan, Rekor Anak SD

Sebuah mobil minibus yang diduga milik komplotan pencuri hewan ternak dibakar massa di Purwakarta, Jawa Barat.

Sebuah mobil minibus yang diduga milik komplotan pencuri hewan ternak dibakar massa di Purwakarta, Jawa Barat. Pembakaran mobil terjadi di kawasan perkebunan kampung Cirangkong.

Dalam kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (23/8/2013), warga sebelumnya mencurigai mobil tersebut karena disembunyikan di antara ilalang. Saat dihampiri, 5 penumpang mobil melarikan diri. Sementara seorang ditangkap dan langsung diserahkan kepada polisi.

Hingga kini, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap para pelaku.

Sementara 10 imigran asal Timur Tengah yang akan dikirim ke Medan tertahan di Bandara Eltari Kupang. Hal itu lantaran diduga pilot tak mau membawa mereka bersama para penumpang lain untuk tujuan Surabaya dan Jakarta.

Para Imigran itu diturunkan dari Pesawat Lion Air. Silang pendapat pun terjadi antara pihak keamanan Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) yang mendampingi imigran dengan pihak maskapai penerbangan.

Sejauh ini belum diketahui alasan mengapa pihak maskapai menolak membawa imigran bersama penumpang lain. Namun setelah Komnas HAM turun tangan, para imigran diterbangkan dengan pesawat Lion Air.

Sedangkan dari Banten, sebanyak 32 ribu pelajar SD se-Kota Serang bersama-sama menyanyikan lagu anak-anak untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri). Dengan mengenakan baju busana adat berbagai daerah di Indonesia, anak-anak tersebut mengikuti gerakan pembimbing tari.

Acara yang dipelopori Yayasan Eskantara ini juga dimaksudkan untuk membangkitkan lagi kecintaan terhadap lagu anak-anak. (Ali/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini