Sukses

PKL Blok G Ngeluh Kurang Modal, Jokowi Berikan Lewat Koperasi

Baru saja dipindah dan mendapat kios baru di Blok G, para PKL Pasar Tanah Abang masih mengeluh kepada Jokowi.

Baru saja dipindah dan mendapat kios baru di Blok G, para PKL Pasar Tanah Abang masih mengeluh kepada Jokowi. Untuk menjalankan usahanya di tempat baru, mereka mengaku kekurangan modal untuk mengembangkan usahanya tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh beberapa pedagang, ketika Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo berkunjung ke Blok G, Pasar Tanah Abang, untuk mengecek proses pendataan para pedagang yang telah terdaftar.

Menanggapi permintaan para pedagang itu, Jokowi berencana akan memberikan suntikan modal kepada para pedagang tersebut. Untuk itu, Jokowi akan kembali mengaktifkan koperasi pedagang di Blok G Tanah Abang untuk menyalurkan modal tersebut.

"Nanti ini koperasinya sudah ada, saya suruh bentuk. Kepengusurusannya sudah ada, tapi karena pasarnya tidak hidup. Koperasinya juga jadi nggak hidup," kata Jokowi di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2013).

Dengan terbentuknya koperasi itu, Jokowi yakin, penyaluran modal bagi para pedagang akan berlangsung transparan dan tidak akan mengalami kesulitan.

Dia menuturkan, apabila koperasi di Pasar Tanah Abang Blok G itu sudah terbentuk, maka untuk memberikan suntikan modal kepada para pedagang tidak akan sulit. Suntikan dana tersebut, diharapkan dapat menolong para pedagang untuk meningkatkan produktivitas dalam menjalankan usahanya.

"Nanti dicarikan modalnya. Jadi nanti koperasinya dihidupkan lagi. Kepengurusan nanti tak suntuk modal," ujar Jokowi. (Frd/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini