Sukses

Amankan Konser Metalica, 2.694 Polisi Diturunkan

Aparat kepolisian yang diturunkan akan disebar ke berbagai titik di lokasi konser tersebut, di antaranya di dalam stadion dan di luar.

Mapolda Metro Jaya akan menurunkan 2694 personel kepolisian untuk mengamankan konser Metallica pada Minggu 25 Agustus 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

"Ini gabungan dari Polda Metro dan Polres serta Polsek setempat," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, Jumat (23/8/2013).

Rikwanto mengatakan aparat kepolisian yang diturunkan akan disebar ke berbagai titik di lokasi konser tersebut, di antaranya di dalam dan di luar stadion. Hal itu untuk memastikan konser berjalan aman dan nyaman.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo juga mengaku optimistis pelaksanaan konser band legendaris tersebut berjalan lancar, tanpa mengulang tragedi pada 1993 di Stadion Lebak Bulus yang rusuh.

"Enggak, enggak. Itu kan tahun 93, sekarang sudah 2013," ujar Jokowi di Balai Kota, Jakarta, beberapa waktu lalu. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.