Sukses

Identitas Korban Tewas-Hilang Kapal Terbakar Ekspres Bahari

Kapal cepat Ekspres Bahari itu berangkat dari Pelabuhan Pangkalbalam, menuju Pelabuhan Tanjung Pandan dan terbakar pada Kamis sore.

Kapal cepat Ekspres Bahari yang berangkat dari Pelabuhan Pangkalbalam, Tanjungpinang (Pulau Bangka) menuju Pelabuhan Tanjung Pandan (Pulau Belitung) terbakar pada Kamis 22 Agustus sore. Dalam musibah tersebut, 4 dari 197 penumpang kapal tersebut meninggal dunia.

"Keempat korban yang meninggal dunia itu yakni, Fani (2), Zubir (73), Huzaida (49), dan Ipah Nurhasanah (37)," urai Kabag Analisa dan Evaluasi (Anev) Polri Kombes Pol Rusli Hedyaman di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta, Jumat (23/8/2013).

"Saat itu kapal akan bertolak dari pelabuhan Pangkalbalam Bangka menuju Tanjung Pandan. Namun nahas, kapal MV Bahari Ekspress 8 C itu terbakar di perairan Selat Nasik sekitar 5 mil dari Tanjung Pandan," papar Rusli.

Adapun dari total seluruh 197 orang penumpang, lanjut Rusli, terdiri dari 13 crew, 176 penumpang (yang sesuai manifes) dan 8 penumpang lain (yang tidak terdaftar manifes).

"Tim Gabungan sampai saat ini sudah mengevakuasi 180 orang," jelasnya.

Rusli juga menuturkan, hingga kini kepolisian masih mencari 13 penumpang kapal yang hilang.

"Ketiga belas korban yang masih dicari yakni, Yadi, Gadis, Haposan, Chandra, Gunawan, Sahidi, Firman, Mulyati, Janu, Rindi, Mirza, Lia Angraini, dan Suhada," tukas Rusli. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.