Sukses

`Mama... Ada Jokowi!`

Di mana pun Gubernur DKI Jakarta Jokowi berada, di sana ada antusias warga.

Di mana pun Gubernur DKI Jakarta Jokowi berada, di sana ada antusias warga. Seperti yang terjadi di Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, pria bernama lengkap Joko Widodo itu pun 'menyihir' perhatian warganya.

Kaum  dewasa menyerbu dan mengerumuni Jokowi. Mereka berebut untuk bisa bersalaman dan melihat dari dekat sosok Obama-nya Jakarta itu. Tak cuma orangtua, bocah-bocah pun tak mau kalah.

Tepat di belakang rombongan mantan Walikota Solo itu, seorang anak tiba-tiba berteriak kencang. "Mama, ada Jokowi!" seru anak itu di lokasi, Jakarta, Jumat (23/8/2013).

Bocah itu hendak menghampiri ibunya yang berjualan di lantai 2 Blok G Pasar Tanah Abang. Namun saking riuhnya suasana, Jokowi sulit dijangkau si bocah. Sementara warga tetap asyik mengerumuni suami Iriana itu.

Dari lantai 2 dan 3 Blok G Tanah Abang, Jokowi dan rombongan kemudian turun kembali untuk melihat kondisi bagian belakang bangunan pasar. Sementara warga tetap mengekor. Di antara kerumunan warga terseliplah seorang wanita hamil, Rahmah. Dia rela berdesakan agar bisa menyalami pria kurus itu.

"Pengin, Mas, anak saya seperti Pak Jokowi. Makanya saya pengin banget bersalaman," ucap Rahmah.

Setelah kurang lebih setengah jam berada di Blok G, Jokowi kemudian bertolak keluar dengan menggunakan Toyota Kijang Innova berwarna hitam B 1124 BH. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.