Sukses

Anggota Ormas Bentrok dengan Warga di Bogor, 1 Tewas 5 Terluka

Diduga pemicu bentrokan ini adalah saling ejek karena rebutan lahan pabrik yang tengah dibangun di lokasi sekitar.

Diduga saling ejek, massa salah satu ormas terlibat bentrok dengan warga di Kampung Ciadeg, Desa Muarajaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Kamis sore (22/8/2013). Akibatnya, 1 orang tewas dibacok, sementara 5 warga lainnya mengalami luka-luka.

Korban tewas adalah Syafei, anggota ormas yang terlibat bentrok dengan warga. Sejumlah keluarga Syafei yang mendatangi kamar mayat Rumah Sakit Ciawi menangis histeris. Bahkan 2 anggota keluarga Syafei jatuh pingsan sehingga terpaksa digotong oleh kerabat korban.

Syafei tewas dengan luka bacok di sekujur tubuhnya. Sementara lima orang warga lain yang mengalami luka-luka juga dilarikan ke rumah sakit terdekat. Diduga pemicu bentrokan ini adalah saling ejek karena rebutan lahan pabrik yang tengah dibangun di lokasi sekitar.

Hingga Kamis malam, ratusan petugas gabungan TNI dan Polri bersenjata lengkap langsung mengamankan sekitar lokasi untuk menjaga agar tidak terjadi bentrokan susulan dari kedua belah pihak. Kedua belah pihak akhirnya bersepakat mengakhiri konflik tersebut setelah pihak muspida mendamaikan mereka. Kasus ini kini ditangani aparat Polres Bogor. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.