Kapal Ekspres Bahari Terbakar di Babel, 4 Tewas

  • Peristiwa
  • 0
  • 23 Agu 2013 00:33
Empat penumpang dilaporkan meninggal dunia dalam musibah terbakarnya kapal cepat Ekspres Bahari yang berangkat dari Pelabuhan Pangkalbalam, Tanjungpinang (Pulau Bangka) menuju Pelabuhan Tanjung Pandan (Pulau Belitung), Kamis kemarin.

"Laporan sementara yang kami terima menyebutkan empat penumpang kapal meninggal dunia dalam musibah itu, tiga dewasa dan satu anak-anak," kata Kepala Basarnas Bangka Belitung Jumaril di Pangkalpinang, Kamis (22/8/2013).

Jumaril mengatakan, Basarnas dan Direktorat Polisi Perairan Kepulauan Babel telah mengerahkan 20 personel ke lokasi kejadian dengan menggunakan kapal penyelamat milik Basarnas Babel.

"Lokasi kejadian sekitar empat jam perjalanan dari Pelabuhan Pangkalbalam atau sekitar dua jam dari Pelabuhan Tanjung Pandan. Saat ini kami sedang menuju ke lokasi," katanya.

Jumaril belum dapat memastikan penyebab kecelakaan, demikian pula Kepala Cabang Ekspres Bahari Pangkalpinang Saferi yang juga mengaku belum dapat memastikan penyebab terbakarnya kapal cepat tersebut.

Ia hanya mengatakan kapal itu mengangkut 177 penumpang dan berangkat dari Pelabuhan Pangkalbalam Kamis siang tadi sekitar pukul 13.30 WIB. "Sampai saat ini kami belum bisa mengontak kru kapal, jadi kami belum mendapatkan informasi lengkap baik terkait penyebab musibah maupun soal korban jiwa," ujar Jumaril. (Ant/Eks)

(Eks)


Related Articles
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler