Sukses

Rekonstruksi Janggal, Keluarga: Rambut Sisca Yofie Tidak 30 Cm

Pihak keluarga juga mempertanyakan penyebab rambut Sisca bisa tersangkut di gir motor.

Dua tersangka pelaku mengaku, Sisca Yofie terseret motor sekitar 1 kilometer, sebelum akhirnya meninggal dunia secara tragis, karena rambutnya terseret gir motor. Benarkah demikian? Masih jadi misteri.

Jawaban dari teka-teki itu yang ingin didapat dari rekonstruksi yang dilakukan pihak kepolisian hari ini di lokasi kejadian. Namun, pihak keluarga mempertanyakan kejanggalan dalam reka ulang tersebut: soal panjangnya rambut.

Juru bicara keluarga Sisca Yofie, Mohammad Tohir mempertanyakan, rambut Sisca yang ketika diperagakan oleh salah satu anggota polisi Satreskrim Polrestabes Bandung dalam rekonstruksi sepanjang 30 cm. Padahal, kenyataannya rambut Sisca tidak sepanjang itu.

"Tidak sampai 30 cm panjang rambutnya Sisca. Kira-kira hanya di atas sebahu. Rambut panjang tadi kurang pas, kami anggap janggal," kata Mohammad Tohir di lokasi rekonstruksi Jalan Cipedes Tengah, Bandung, Jawa Barat, Kamis (22/8/2013).

Tak hanya itu, Tohir juga mempertanyakan penyebab rambut Sisca bisa tersangkut di gir motor milik tersangka Wawan dan Ade. Dan dia juga meminta kepada polisi untuk mendatangkan saksi ahli guna menemukan penyebab bisa tersangkutnya rambut Sisca.

"Tidak mungkin masuk gir, persoalan masuk gir, kita minta penggalian para ahli. Kedokteran forensik atau kehakiman," tambah Tohir.

Meski begitu, Tohir tetap mengapresiasi kinerja polisi ketika menggelar rekonstruksi kasus pencurian dengan kekerasan itu.

"Kami apresiasi kinerja kepolisian. Hasil sementara, kalau ada kejanggalan, kami memberikan kesempatan," ungkap Tohir. (Ein/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.