Sukses

Kunci Kios Blok G Dibagikan, PKL Bisa Antre Hingga Malam

Akhirnya yang ditunggu-tunggu pun terlaksana, yakni pembagian kunci kios Blok G Tanah Abang.

Akhirnya yang ditunggu-tunggu pun terlaksana, yakni pembagian kunci kios Blok G Tanah Abang. Pedagang pun segera mengerumuni meja pembagian. Namun, tindakan mereka segera dicegah petugas keamanan dan staf PD Pasar Jaya.

"Harap budayakan antre. Kami pasti layani, karena telat (pembagiannya) kami layani sampai malam," kata salah seorang petugas keamanan di Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2013).

Pantauan Liputan6.com, warga pun segera antre. Antrean dibagi dalam 2 lokasi, ada yang dekat tangga dan ada yang dekat dengan Kantor PD Pasar Jaya. Pedagang pun bergegas mengikuti arahan petugas keamanan.

Tepat pukul 11.45 WIB, nama pedagang satu per satu dipanggil. Kemudian, nama pedagang yang disebut langsung bergerak menuju meja pembagian kunci. Di meja itu, mereka harus menunjukkan persyaratan secara lengkap, barulah diberikan kunci.

Persyaratan yang dimaksud adalah membawa fotokopi KTP, fotokopi KK, potongan kupon hasil undian, dan menandatangani perjanjian pemakaian tempat usaha (PPTU).

Khusus hari ini, pembagian kunci kios diperuntukkan lantai 3 Blok G. Di lantai tersebut, PKL hanya diperbolehkan menjual pakaian-pakaian.

Pembagian pun berjalan lancar, tidak ada aksi saling dorong antarpedagang. Pembagian kunci Pasar Tanah Abang Blok G akan dilakukan secara bertahap per lantai dimulai hari ini, Kamis hingga Selasa 27 Agustus. Jumlah kunci yang akan dibagikan hari ini adalah 571 kunci. (Frd/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.