Sukses

6 Tips Mengatasi Rasa Jenuh Saat Di Kantor

Jangan sampai rasa jenuh menganggu kinerja dan mengurangi produktivitas Anda di kantor.

Citizen, Jakarta: Rasa jenuh merupakan hal biasa yang selalu muncul pada setiap orang ketika harus menghadapi rutinitas yang itu-itu saja. Setiap orang memiliki tingkat kejenuhan yang berbeda-beda, tergantung dari faktor yang mempengaruhinya.

Tetapi Anda tidak boleh membiarkan rasa jenuh tersebut menghinggapi Anda terlalu lama, hingga menganggu kinerja dan mengurangi produktivitas Anda di kantor.

Tidak perlu selalu berlibur ke tempat yang jauh untuk menghilangkan rasa jenuh yang Anda rasakan. Berikut 6 tips sederhana mengatasi rasa jenuh saat di kantor:


1. Mendengarkan Lagu Favorit

Hampir semua orang menyukai musik. Musik dapat mengubah mood dan mengusir rasa bosan Anda. Dengarkanlah lagu favorit  yang dapat
menambah semangat Anda dalam bekerja.

2. Makan Cemilan

Ada baiknya Anda selalu menyediakan beberapa cemilan di kantor. Karena ketika merasa jenuh, mengemil merupakan cara terampuh untuk
mengatasinya. Tetapi hindari makan makanan berat yang dapat membuat Anda mengantuk.

3. Membawa Benda Kesayangan

Tidak ada salahnya memenuhi meja kerja Anda dengan benda-benda kesayangan yang ada di rumah seperti, bantal atau miniatur mainan. Bisa jadi suasana rumah yang nyaman akan terbawa. Anda juga bisa menghias meja kerja Anda dengan burung-burungan kertas origami yang Anda buat disela-sela waktu lenggang.

4. Mempunyai Orang Yang Disukai

Ketika merasa jenuh dengan suasana dan pekerjaan di kantor, Anda akan menjadi malas untuk datang ke kantor. Tetapi hal itu tidak akan terjadi jika Anda mempunyai orang yang Anda sukai di kantor karena orang itu akan menjadi penyemangat Anda untuk datang dan bekerja.

5. Membuat Kata Motivasi Setiap Hari

Buatlah kata-kata motivasi setiap hari ketika Anda mulai merasa jenuh. Kata motivasi yang Anda buat akan membuat Anda bersemangat kembali untuk melanjutkan hari.

6. Mengobrol Ringan dengan Teman

Anda dapat berbincang sebentar dengan teman Anda yang juga terlihat sama bosannya dengan Anda. Bicarakan hal-hal ringan yang dapat membuat Anda melupakan rasa bosan yang Anda rasakan. Tetapi jangan sampai mengganggu suasana kantor atau teman-teman di sekitar Anda ya! ((Arny Christika)

Arny Christika adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini