Sukses

[VIDEO] Rekonstruksi Manager Cantik Sisca, Warga Berebut Nonton

Rekonstruksi tersebut digelar di 6 TKP di Bandung, Jawa Barat .

Rekonstruksi kasus penjambretan yang berujung pada kematian manajer cantik Sisca Yofie menarik perhatian warga sekitar. Mereka berebut untuk menonton proses rekonstruksi yang digelar di 6 TKP di Bandung, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Kamis (22/8/2013), TKP pertama dilakukan tersangka Wawan dan Ade di halaman masjid dekat rumah mereka. Adegan lanjutan lainnya yakni di depan kosan Sisca, di Jalan Setra Indah Utara.

Di tempat itu, digambarkan bagaimana para pelaku mengambil tas para korban. Selanjutnya mereka mencoba melarikan diri. Namun berhasil dikejar oleh Sisca yang akhirnya terseret motor para pelaku.

Di titik TKP kedua, di pos kamling dekat rumah Wawan dan Ade, mereka merencanakan aksinya. Mereka juga ketika itu dalam keadaan mabuk usai mengenggak minuman keras. Lalu di tempat ketiga di tempat kos Sisca, di mana ia dijambret.

Rekonstruksi berikutnya di TKP keempat, di jembatan di kawasan di Jalan Cipedes Tengah, Kecamatan Sukajadi, Kotamadya Bandung. Di tempat itu, Sisca ditemukan tak berdaya terbawa laju motor.

Menurut keterangan Wawan dan Ade, Sisca terus mempertahankan tas yang dijambret keduanya. Lalu posisi Sisca yang merangkul leher salah satu tersangka membuat keduanya panik. Sehingga salah satu dari mereka pun membacok Sisca. Tubuh Sisca jatuh, lalu rambut sisca tersangkut ke dalam gir motor dan terseret hingga 500 meter.

Penyelenggaraan rekonstruksi berlangsung sejak pukul 09.00 WIB, dan masih berlangsung hingga pukul 13.00 WIB di lokasi ketiga. Setelah itu polisi akan menggelar rekonstruksi di TKP kelima.

Rekonstruksi itu akan berakhir di Sungai Cipetis. Di mana tersangka membuang barang bukti termasuk golok yang digunakan untuk membacok sisca.

Atas pebuatannya, Wawan dan Ade terancam dijerat dengan pasal berlapis. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini