Sukses

PKL Tanah Abang Bisa Mulai Jualan di Blok G Besok

Warno menuturkan, para pedagang akan diawasi ketat seminggu setelah pembagian kunci, tepatnya 1 September 2013 mendatang.

Sebagian kunci kios di Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, dibagikan hari ini. Para pedagang kaki lima (PKL) yang mendapatkan kunci kiosnya dipersilakan untuk menggelar dagangannya, Jumat 23 Agustus besok.

"Kalau sudah dapat kunci, itu artinya besok mereka sudah boleh berjualan," kata Wakil Kepala Pasar Blok G Tanah Abang, Warno, kepada Liputan6.com di Blok G Tanah Abang, Jakpus, Kamis (22/8/2013).

Warno menuturkan, para pedagang akan diawasi ketat seminggu setelah pembagian kunci, tepatnya 1 September 2013 mendatang. PKL yang tercatat tak menggunakan kiosnya untuk berjualan akan ditertibkan.

"Itu tanda kalau mereka tidak butuh, akan kami ambil nanti (kuncinya)," ucapnya.

"Supaya menghindari dari praktik percaloan selama undian kemarin. Supaya yang benar-benar membutuhkan yang mendapat," imbuh Warno.

Dia menilai, praktik percaloan banyak terjadi saat proses pengundian kios kemarin. Setelah mengantongi kunci kios, para calon ini biasanya tak berjualan. Namun mereka menyewakan kios yang didapat kepada pedagang lain. Maka dari itulah langkah para pedagang bakal dievaluasi.

Pembagian kunci Blok G Pasar Tanah Abang dilakukan secara bertahap untuk setiap lantainya terhitung mulai Kamis ini hingga Selasa 27 Agustus. Untuk hari pertama ini, sebanyak 571 kunci dibagikan. Seluruh kunci itu merupakan kunci kios di lantai 3, yang khusus dijadikan area penjualan pakaian. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini