Sukses

Anak Ketua Majelis Syura PKS Ridwan Hakim Jadi Saksi Fathanah

Pengadilan Tipikor kembali menggelar sidang lanjutan perkara dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi.

Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) kembali menggelar sidang lanjutan perkara dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian dengan terdakwa Ahmad Fathanah, Jakarta.

Dalam sidang yang beragendakan mendengar keterangan saksi, jaksa penuntut umum pada KPK akan menghadirkan beberapa orang. Antara lain, mantan Ketua Asosiasi Perbenihan Indonesia, Elda Devianne Adiningrat serta suaminya, Denny Adiningrat. Selain itu juga ada nama Ridwan Hakim yang juga anak Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin.

"Rencananya Ridwan Hakim juga, insya Allah," ujar salah satu pengacara Fathanah, Sugiyono melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Kamis (22/8/2013).

Selain itu, jelas Sugiyono, sidang kali ini kemungkinan juga akan mengkonfrontir keterangan Direktur Utama PT Indoguna Maria Elisabeth Liman yang selalu membantah pemberian uang Rp 1 miliar kepada Fathanah yang merupakan bentuk suap agar perusahaannya diberi tambahan kuota.

Maria yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka ini selalu mengatakan dirinya tak tahu-menahu soal suap. Ia hanya mengikuti saran dari Elda untuk memberikan uang Rp 1 miliar.

"Tapi (Konfrontir) itu tergantung kebutuhan majelis hakim," ujar Sugiyono. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini