Sukses

Sukarwo Pilih Pilgub Jatim, Tak Ikut Konvensi Demokrat

Menurut Karwo, tidak baik mengikuti pemilihan gubernur sekaligus mengikuti seleksi calon presiden melalui konvensi Partai Demokrat.

Gubernur Jawa Timur Sukarwo disebut-sebut masuk masuk bursa bakal calon peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat. Namun, ia menegaskan akan berkonsentrasi dan fokus pada pilkada Provinsi Jawa Timur, pada 29 Agustus.

"Saya masih fokus menghadapi pemilihan gubernur. Nanti akan saya jelaskan ke Komite Konvensi Partai Demokrat," kata Sukarwo usai mengikuti acara "Debat Kandidat Pemilihan Gubernur Jawa Timur" di Surabaya, Rabu (21/8/2013) malam.

Menurut Sukarwo, dirinya telah mempersiapkan diri mengikuti pemilihan gubernur Jawa Timur sudah sejak lama. Menurutnya, tidak baik mengikuti pemilihan gubernur sekaligus mengikuti konvensi Partai Demokrat.

"Pemilihan Gubernur Jawa Timur dan seleksi peserta konvensi Partai Demokrat waktunya bersamaan yakni pada akhir Agustus. Tidak baik kalau saya mengikuti dua-duanya," kata pria yang akrab disapa Pakdhe Karwo ini.
     
Ia juga menyatakan baru mengetahui namanya masuk dalam bursa calon peserta konvensi pada Senin 20 Agustus, sedangkan persiapan mengikuti pilkada Jawa Timur sudah dilakukan sejak lama.

Karena itu, dia bersikukuh akan konsentrasi dan fokus menghadapi Pilkada Jawa Timur yang segera berlangsung.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini juga menyatakan sampai saat ini belum dihubungi oleh Komite Konvensi Partai Demokrat. "Nanti kalau memang Komite Konvensi menghubungi, akan saya jelaskan posisinya," katanya. (Ant/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini