Sukses

Tiket Single Trip Baru, Antrean Tiket di Stasiun Bekasi Padat

Akibat tiket single trip commuter line tak lagi berlaku, antrean penumpangnya di Stasiun Bekasi pun membludak.

Akibat tiket single trip commuter line tak lagi berlaku, antrean penumpang di Stasiun Bekasi terjadi. Penumpang mengular sejak memasuki pintu Stasiun Bekasi menuju tempat pembelian tiket.

"Antrean sejak pintu masuk portal stasiun hingga masuk ke Stasiun Bekasi," tutur Gilang Garini, salah satu penumpang di Stasiun Bekasi saat dihubungi Liputan6.com, di Bekasi, Kamis (22/8/2013).

Panjangnya antrean penumpang yang hendak membeli kartu harian pengganti tiket single trip itu, diduga karena kurangnya sosialisasi pihak terkait.

"Kayaknya karena sosialisasinya kurang. Orang-orang datang seperti biasa, nggak tahunya tiket single trip sudah nggak bisa dipakai. Jadi mereka harus antre lagi karena nggak bisa masuk (ke stasiun)," tutur Gilang.

Gilang memaparkan, antrean di depan loket Stasiun Bekasi hanya terjadi untuk pembelian tiket satu kali perjalanan. Sebab tak ada perubahan untuk pengguna kartu langganan bulanan atau kartu Commet.

"Aku sih langsung masuk, soalnya pakai kartu langganan bulanan kartu commet," jelasnya.

Pemberlakuan tiket harian berjaminan penganti single trip ini berlaku sejak Kamis 22 Agustus. Perubahan kebijakan tersebut dilakukan PT KAI Commuter Jabodetabek karena banyak kartu single trip yang hilang. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini