Sukses

[VIDEO] Kurang Dikenal, Kampanye Eggy Sudjana Sepi

4 pasangan cagub-cawagub Jatim melanjutkan kampanye. Eggy Sudjana kurang mendapat apresiasi karena sosoknya tidak begitu dikenal.

Empat pasangan cagub dan cawagub di Pilkada Jawa Timur terus menebar janji untuk meraih simpati dan dukungan dari warga, Rabu 21 Agustus 2013. Kepada ribuan muslimat dan ulama Madura di Pondok Pesantren Al Ihsan Omben, Sampang, cagub Soekarwo berjanji akan meningkatkan pendidikan pesantren agar bisa bersaing dengan pendidikan formal. Jika terpilih kembali, ia juga akan membuka lapangan kerja baru.

Di Ponorogo, cagub Eggy Sudjana berjanji akan membuka rekening khusus bagi warga miskin. Eggy mendatangi alun-alun Ponorogo menggunakan bus dan truk trailer. Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Kamis (22/8/2013) pagi, karena banyak warga yang tidak mengenal Eggy dan cawagub Muchamad Sihat, sehingga kampanye pasangan ini kurang mendapat apresiasi warga.

Sedangkan di Kediri, cagub Bambang DH menebar janji akan menggratiskan biaya pendidikan sejak tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. Bambang yang didampingi Ketua Tim Pemenangn Kampanye Pramono Anung juga berjanji akan memberi pelayanan kesehatan gratis berupa kartu jempol.

Sementara di Jember, cagub Khofifah Indar Parawansa yang berkampanye di Stadion Noto Hadinegoro berjanji akan memutus mata rantai kemiskinan struktural dengan memberikan layanan pendidikan bagi anak kurang mampu secara berkualitas.

Didampingi Bupati Jember MA Djalal dan ribuan kader Nahdlatul Ulama, Khofifah mengkritisi kebijakan Pemprov Jatim yang dinilai sangat minim dalam mengalokasikan anggaran pendidikan. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.