Sukses

[VIDEO] Puluhan Rumah dan Toko di Kota Jambi Terbakar

Puluhan toko dan rumah di Kota Jambi, terbakar. Di Pasuruan, Jatim, pabrik pengggilingan dan penyimpanan kapuk juga terbakar.

Puluhan toko dan rumah di belakang Pasar Angso Duo, Kota Jambi, terbakar akibat hubungan pendek arus listrik. Kepulan asap membumbung saat petugas memadamkan sisa api. Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Rabu (21/8/2013) malam, kebakaran yang terjadi hanya dalam hitungan menit itu langsung menghanguskan semua isi toko dan rumah.

Saat kebakaran terjadi, angin juga bertiup kencang sehingga api dengan cepat berkobar dan menjalar ke bangunan terdekat. Petugas pemadam yang datang tinggal mendinginkan api dari sisa abu yang terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara di Pasuruan, Jawa Timur, pabrik pengggilingan dan penyimpanan kapuk yang berlokasi di Jati Tengah, Sukorejo, juga ludes terbakar. Api berasal dari mesin blower yang ada di salah satu gudang penggilingan tiba-tiba rusak dan memercikkan api dan langsung menyambar ribuan ton kapuk kering.

Api langsung berkobar dan merambat ke 3 gudang yang ada di sebelahnya. Karyawan yang sedang bekerja tidak mampu memadamkan api yang langsung membesar. Perlu waktu 4 jam bagi petugas pemadam untuk menjinakkan api. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sedangkan kerugian mencapai miliaran rupiah. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.