Sukses

Nama Calon Masih Digodok, Komite Konvensi Minta Publik Bersabar

Komite Konvensi Partai Demokrat meminta publik bersabar karena nama-nama peserta konvensi masih digodok.

Komite Konvensi Partai Demokrat meminta publik bersabar. Penggodokan nama-nama yang akan ikut dalam pertarungan sebagai capres dari Partai Demokrat masih terus disempurnakan sesuai dengan aturan dan kode etik dari Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Menurut anggota Komite Konvensi, Vera Fabyanthy, publik harus bersabar. Mekanisme Konvensi sedang dalam pembahasan agar lebih sempurna. Kode etik dan tata cara yang diperlukan Komite Konvensi juga baru diberikan oleh Majelis PD.

"Mekanisme kan sedang dibahas. Itu nama-nama calon. Tata cara baru kita terima dari Majelis Tinggi. Kode etik peserta masih dalam tahap penyempurnaan," katanya di lantai 11 Wisma Kodel, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (21/8/2013) malam.

Ia melanjutkan, dengan telah diserahkannya kode etik oleh Majelis Tinggi, maka proses penggodokan akan dipercepat. "Kini proses penggodokan dipercepat. Proses kriteria peserta konvensi harus mewakili genre, keterwakilan basis, dan lainnya," ungkap Vera.

Sejauh ini, Juru Bicara Komite Konvensi, Rully Charis, menyatakan bahwa pihaknya telah menjaring 20 nama calon peserta yang menyatakan siap sebagai peserta konvensi. Kemudian, Komite akan memanggil seluruh calon peserta mulai Kamis 22 Agustus 2013.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, rapat Komite Konvensi masih berjalan. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, malam ini rekam jejak peserta konvensi akan dibahas hingga dapat menentukan pesrta yang akan lolos dan yang tidak. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini