Sukses

Sopir Bus Maut Giri Indah Selamat karena Melompat?

Saat ini, sopir bus bernama Moh Amin dalam kondisi selamat. Tetapi, sopir bus maut itu sudah diamankan petugas.

Sopir bus maut Giri Indah yang mengangkut rombongan jemaat Gereja Bethel Indonesia Kelapa Gading, Jakarta Utara, masuk jurang dan menewaskan 18 orang. Saat ini, sopir bus bernama Moh Amin dalam kondisi selamat. Tetapi, sopir bus maut itu sudah diamankan petugas.

"Sopir dalam kondisi luka-luka ringan dan sekarang sedang diamankan di rumah sakit," kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suhardi Alius di lokasi kejadian, Desa Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Rabu (21/8/2013).

Suhardi belum mendapat laporan hasil pemeriksaan terhadap sopir bus yang mengangkut 54 penumpang itu. Pemeriksaan masih terus dilakukan untuk mencari tahu penyebab kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Apakah betul sopir melompat saat kejadian? "Ya kita belum tahu persisnya. Karena itu kita meminta kepada para saksi untuk memberikan informasi. Kalau dilihat kondisi seperti ini seharusnya dia tidak selamat kalau tidak melompat," tambah mantan Wakapolda Metro Jaya ini.

Suhardi menegaskan, kondisi fisik aspal jalan dan turunan di lokasi kejadian tidak ada masalah. Mulus. Bagaimanapun, kata dia, sopir bus maut harus bertanggung jawab. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini