Sukses

Bus Maut Tewaskan 18 Jemaat GBI, Yanti Bingung Cari Ibunda

Peristiwa ini menimbulkan kepanikan para keluarga korban yang berada di Jakarta.

Bus Giri Indah yang mengangkut rombongan jemaat Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kelapa Gading, Jakarta Utara, mengalami kecelakaan di Cisarua, Jawa Barat. 18 Orang tewas.

Peristiwa ini menimbulkan kepanikan para keluarga korban yang berada di Jakarta. Warga Kelapa Gading, Jakarta Utara, Yanti (32), mengaku hingga kini belum mendapatkan kepastian nasib Ibundanya, Evlin Tampi (60), yang turut serta dalam rombongan.

"Ibu saya Evlin Tampi berangkat bareng sama Ibu Mona (40) dan Sandra ikut naik bus itu. Sampai sekarang, saya juga belum dapat kabar pasti," kata Yanti kepada Liputan6.com,  Rabu (21/8/2013).

Dengan wajah panik dan raut muka penuh harap, Yanti bersama rekannya menemui Sekretariat GBI Rahmat Emmanuel Ministry (REM) untuk mendapatkan kejelasan. Yanti mendapatkan kabar terakhir dari sang bunda kemarin malam.

"Ikut dari hari Minggu. Kakak saya telepon kemarin dan Ibu saya jawab mau bilang pulang hari ini. Besok aja mami pulang pagi. Saya liat di televisi, tapi nama ibu saya juga belum muncul," cerita Yanti.

Usai dimintai nomor telepon oleh pihak GBI REM, Yanti bergegas bersama rekannya berniat menuju langsung ke lokasi kejadian di Cisarua, Puncak, Bogor. "Ya saya usahain langsung kesana aja. Di sini katanya nggak pegang data juga. Saya juga masih bingung nih," pungkas Yanti.

Dari data korban tewas yang berhasil diidentifikasi, baru 9 jenazah yang diketahui identitasnya. Saat ini semua korban meninggal dunia berada di RS Paru Dr M Goenawan Partowidigyo Cisarua, Bogor. Berikut data korban tewas:

1. Ani (perempuan) warga Bekasi

2. Lidia Damani (perempuan) warga Cawang, Jakarta Timur

3. Tom Simon (laki-laki), 62 tahun, warga Jalan Swasembada Timur IX/5, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara

4. H Ajid Samsudin (Laki-laki), 64 tahun, warga Kampung Tugu Utara RT 005/004, Cisarua, Bogor

5. Ginokon Sihotang (Laki-laki), 55 Tahun, warga Kampung Rawa Badung 008/07, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur

6. Ines (Perempuan) warga Bekasi

7. Marchel JF Singal (Laki-laki), 64 Tahun, warga Bumi Pelita Kencana Blok B1 no 3 Rt 05/09, Pondok Cabe Udik, Pamulang

8. Nurlina (Perempuan) alamat belum teridentifikasi

9. Femmy (Perempuan) alamat belum teridentifikasi

Dan sisanya ada 9 orang lagi yang meninggal dunia belum teridentifikasi. Jumlah itu terdiri dari 3 orang laki-laki dan 6 orang perempuan. Dan para jenazah kini masih berada di RSPG Cisarua Bogor. (Ism/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini