Sukses

[VIDEO] Janji-janji Para Calon Gubernur Jatim

Empat pasangan calon gubernur Jawa Timur, kembali menggelar kampanye di berbagai kabupaten, mencoba meraih dukungan rakyat.

Empat pasangan calon gubernur Jawa Timur, kembali menggelar kampanye di berbagai kabupaten, mencoba meraih dukungan rakyat. Berbagai janji jampanye pun mereka sampaikan.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (21/8/2013), calon Gubernur Bambang DH yang berkampanye di areal parkir Pasar Grosir Kedir, berjanji akan menggratiskan biaya pendidikan mulai dari sekolah dasar hingga SMA. Menurut Bambang, selama dirinya 2 kali menjabat Walikota Surabaya, program tersebut berhasil ia laksanakan. Bambang  juga berjanji akan meberikan pelayanan kesehatan gratis dengan mengeluarkan Kartu Jempol.

Ratusan guru Roudlotul Atfal di Sidoarjo, Jawa Timur, menyampaikan keluhan mereka pada Calon Wakil Gubernur petahana, Saifulah yusuf. Menurut para guru, sekolah mereka tidak mendapatkan dana BOS dan guru yang mendapat sertifikasi masih sangat sedikit. Menurut Gus Ipul, selama ini Pemprov Jawa Timur sudah mengucurkan dana untuk madrasah sebesar Rp 1 triliun.

Ratusan komunitas pendukung Khofifah berkumpul di depan kantor Muslimat, Situbondo. Dalam kampanye ini, para pendukung mengumpulkan koin untuk memenangkan Khofifah sebagai gubernur Jawa Timur. Kampanye penggalangan koin untuk pasangan nomor urut 4 itu akan dilaksanakan serentak di 17 kecamatan se-Kabupaten Situbondo.

Selain ketiga calon tersebut, Pilkada Jawa Timur diikuti pasangan independen Egi Sujana dan Muhamad Sihat. Dalam beberapa kampanyenya, Egi berjanji akan memprioritaskan program yang bersentuhan langsung dengan kepentingan kesejahteraan pedagang di pasar tradisional. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini