Sukses

99% Kadar Alkohol Miras Oplosan Rendy Perenggut 8 Nyawa

Pemeriksaan sementara, kandungan alkohol dalam minuman itu sangat tinggi.

Polisi masih terus menyelidiki kasus minuman keras oplosan yang menewaskan 8 orang di Kemayoran, Jakarta Pusat. Pemeriksaan sementara, kandungan alkohol dalam minuman itu sangat tinggi.

"Kadar alkoholnya 99%," kata Kapolrestro Jakarta Pusat Kombes Pol Angesta Romano Yoyol saat ditemui di Mapolrestro Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2013).

Temuan ini masih terus didalami kepolisian. Namun, Yoyol tak bisa menyebutkan secara rinci kandungan lain dalam miras itu. "Semua masih dalam pendalaman," singkatnya.

Hal senada dikatakan Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Rahmat. Rahmat menyebut, tersangka pemilik kios dan peracik minuman itu, Rendy, mencampurkan beberapa bahan untuk membuat minuman.

"Bahan-bahan yang dicampur antara lain seperti susu encer, alkohol, anggur, beras kencur, dan air putih," ujar Rahmat. Hingga kini, 6 orang lainnya masih menjalani perawatan intensif. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini