Sukses

[VIDEO] Kondisi Bus Maut Masuk Jurang di Cisarua

Puing-puing rumah warga dan bangkai bus yang hancur berkeping-keping menggambarkan dahsyatnya kecelakaan.

Belasan penumpang tewas seketika dalam kecelakaan maut yang menimpa bus pariwisata Giri Indah di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Bus itu terlempar ke dalam jurang dan sungai kecil hingga kondisinya mengenaskan.

Badan bus yang mengangkut lebih dari 50 jemaah Gereja Bethel Indonesia Rahmat Emmanuel Ministries (GBI REM), Kelapa Gading, Jakarta Utara itu pun ringsek. Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (21/8/2013), sebagian badan bus menghantam tanah, sementara sebagian lain terendam di sungai.

Menurut keterangan sementara yang berhasil dihimpun, bus mengalami rem blong dan menabrak sebuah mobil gas yang sedang terparkir di sisi Jalan Desa Tugu Utara, Cisarua. Bus bernopol B 7297 BI ini menyeret mobil gas kemudian menyeruduk rumah warga. Hingga akhirnya bus ini terjun ke dalam jurang setinggi enam meter.

Puing-puing rumah warga dan bangkai bus yang hancur berkeping-keping menggambarkan dahsyatnya kecelakaan. Bagian depan bus tampak rusak parah. Sebagian kursi penumpang bus terlempar keluar.

Hingga kini bangkai bus masih terus dievakuasi. Sementara para korban tewas yang dikabarkan mencapai 17 orang dibawa segera ke Rumah Sakit Cisarua. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini