Sukses

Lokasi Bus Masuk Jurang di Cisarua Rawan Kecelakaan

Polisi akui, lokasi kejadian yang berada di Desa Tugu Utara itu merupakan wilayah rawan kecelakaan.

Sebanyak 16 penumpang rombongan wisata bus Giri Indah meninggal dunia akibat bus yang ditumpangi jatuh ke jurang di kawasan Puncak, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Polisi akui, lokasi kejadian yang berada di Desa Tugu Utara itu merupakan wilayah rawan kecelakaan.

"Itu memang daerah rawan," kata anggota Polsek Cisarua, Aiptu Zaelani, dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Rabu (21/8/2013).

Bus maut itu mengangkut rombongan dari Gereja Bethel Indonesia Rahmat Emmanuel Ministries (GBI REM), Kelapa Gading, Jakarta Utara. Bus nahas terguling dan masuk jurang dekat Sungai Ciliwung di Puncak, Desa Tugu Utara, Cisarua, Kabupaten Bogor.

"Informasi sementara 16 orang meninggal dunia. Nama-namanya belum lengkap. Mobil mengangkut penumpang dari arah Cianjur ke Bogor," ujar Zaelani lagi.

Saat ini polisi masih terus melakukan evakuasi dan penanganan lalu lintas di lokasi kejadian. Lokasi itu juga tak jauh dari kawasan wisata Kebun Teh Gunung Mas, Puncak. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.