Sukses

Bus Maut Cisarua Bawa 60 Jemaat GBI REM Kelapa Gading

Bus maut itu membawa rombongan dari Gereja Bethel Indonesia Rahmat Emmanuel Ministry (GBI REM), Kelapa Gading, Jakut.

Bus Giri Indah mengalami kecelakaan di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/8/2013). Bus maut itu membawa rombongan dari Gereja Bethel Indonesia Rahmat Emmanuel Ministry (GBI REM), Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Benar, Mas, bus itu bawa 60 orang. Kabarnya 16 orang tewas," ujar sekuriti GBI REM Jakarta Utara yang enggan disebut namanya saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta.

Saat ini sejumlah polisi tengah mendatangi gereja yang terletak di Jl Pelepah Kuning III Bl WE-2/4, Kelapa Gading Barat itu.

Bus tersebut masuk ke dalam jurang dalam posisi terbalik dengan ban di atas. Mayoritas korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Paru Dr M Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua, Bogor.

"Iya benar korban di bawa ke sini, karena kebetulan lokasi kecelakaan dekat dengan rumah sakit," ujar petugas RSPG Cisarua, Eka saat dihubungi Liputan6.com.

Namun Eka mengaku tidak mengetahui jumlah korban yang sudah dibawa ke RSPG Cisarua, dan seperti apa keadaan para korban. Menurutnya, saat ini hampir seluruh perawat dan staf manajemen rumah sakit tengah membantu proses evakuasi. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini