Sukses

Gita Wirjawan Buka Sidu Cup 2013 Series Bandung

Setelah puasa gelar juara dunia sejak 2007, Indonesia berhasil merebut dua gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013.

Citizen6, Bandung: Prestasi membanggakan ditorehkan atlet bulutangkis Indonesia. Setelah puasa gelar juara dunia sejak 2007, Indonesia berhasil merebut dua gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi juara dunia di nomor ganda putra, sedangkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi juara dunia di nomor ganda campuran.

Bulutangkis memang merupakan cabang olahraga yang telah membawa Indonesia dikenal di seluruh dunia. Berbagai prestasi telah dicatatkan oleh nama-nama besar seperti Rudy Hartono, Lim Swie King, Alan Budikusuma, Susi Susanti, Ricky Soebagja/Rexy Mainaki dan lain-lainnya. Namun belakangan prestasi Indonesia di olahraga tepuk bola bulu ini kurang berkembang.

Didasari keinginan untuk berperan dalam mengembalikan kejayaan Indonesia di dunia bulutangkis dunia, Asia Pulp dan Paper akhirya menggelar seri lanjutan Turnamen Bulutangkis SIDU CUP 2013. Setelah gelaran sebelumnya mendapat sambutan positif dari para peserta di beberapa kota besar di Indonesia, kali ini turnamen lanjutan dilangsungkan di GOR KONI, Bandung, pada Selasa 20 Agustus 2013.

Turnamen yang memperebutkan Piala Gita Wirjawan ini sudah dimulai di Jakarta pada 2-6 April lalu, di Bali pada 26 April-1 Mei, Pekanbaru pada 5-9 Mei, serta di Solo pada 28 Mei hingga 1 Juni. Selanjutnya, Bandung menjadi kota tujuan gelaran SIDU CUP 2013 ini, yang berlangsung dari 20 hingga 24 Agustus.

Pertandingan yang diperuntukkan bagi kalangan siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini akan dihadiri oleh Ketua Persatuan Bulutangkis Indonesia, Gita Wirjawan, Ketua Pengprov PBSI Jawa Barat, Luthfi Hamid, Managing Director Sinar Mas, Gandi Sulistiyanto, serta Director Corporate Affairs and Communications APP Suhendra Wiriadinata.

"Saya sangat mendukung dilaksanakannya turnamen ini. Pembinaan atlet sejak dini memang diperlukan agar dapat berbicara di level dunia. Karena itu kita apresiasi APP dengan SIDU CUP ini," jelas Gita Wirjawan. (Adi Bemuin/Mar)

Adi Bemuin adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke itizen6@liputan6.com






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini