Sukses

[VIDEO] Massa Demo Pasangan Bupati Palembang Budi-Syahril

Ratusan warga Kabupaten Empat Lawang berdemo di Kantor Gubernur Sumatera Selatan.

Ratusan warga Kabupaten Empat Lawang berdemo di Kantor Gubernur Sumatera Selatan. Massa meminta Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dan Gubernur Alex Noerdin tidak melantik pasangan Bupati Empat Lawang terpilih, Budi Antoni Al Jufri.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Selasa (20/8/2013) malam, massa Empat Lawang itu tiba di memadati halaman kantor Kantor Gubernur Sumatera Selatan setelah sebelumnya berjalan kaki selama 7 jam. Mereka adalah massa pendukung pasangan Joncik Muhammad dan Ali Halimi, pemenang Pilkada versi KPU.

Berbekal spanduk dan keranda, mereka mendesak agar Mendagri Gamawan Fauzi dan Gubernur Alex Noerdin tidak melantik pasangan Budi Antoni Al Jufri dan Syahril Hanfiah sebagai pasangan Bupati Empat Lawang terpilih pada Senin depan. Padahal pasangan itu telah memenangkan gugatan di Mahkamah Konstitusi.

Alasan pendemo selain melakukan korupsi saat menjadi bupati 5 tahun lalu, pasangan Budi-Syahril juga dituduh melakukan rekayasa dan kecurangan dalam Pilkada. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini