Sukses

[VIDEO] Isak Tangis Iringi Pemindahan Napi Lapas Labuhan Ruku

Pemindahan ini membuat para napi dan keluarganya kecewa.

Pasca-kerusuhan di Lapas Labuhan Ruku, Batubara, Sumatera Utara, para narapidana dipindahkan ke sejumlah lapas lain secara bertahap. Namun pemindahan ini membuat para napi dan keluarganya kecewa. Jarak yang jauh membuat keluarga sulit menjenguk para napi.

Isak tangis keluarga pun mengiringi pemindahan narapidana LP Labuhan Ruku ke 15 lapas lain di Sumatera Utara, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (20/8/2013).

Tak cuma pihak keluarga, sebagian napi juga mengaku kecewa karena pemindahan ini membuat mereka harus membaur lagi di lapas baru. Padahal beberapa di antara mereka akan bebas dalam waktu dekat.

Kerusuhan yang terjadi di Lapas Labuhan Ruku Minggu 18 Agustus 2013 lalu membuat bangunan lapas rusak dan hangus terbakar. Kericuhan dipicu kekesalan napi yang mengaku mendapat hukuman tak manusiawi dalam lapas. Mereka juga kerap dimintai uang untuk sejumlah hal. Namun pihak lapas membantah hal ini.

Pemindahan narapidana sudah dilakukan sejak pagi tadi dengan pengawalan ketat aparat keamanan. Sambil membawa barang bawaan mereka, para napi dikawal hingga naik ke atas truk. Keterbatasan angkutan membuat pemindahan harus dilakukan bertahap. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini