Sukses

Anggota Komisi III DPR Siap Kritik Ruhut

Ruhut Sitompul dikabarkan akan menggantikan Gede Pasek Suardika sebagai Ketua Komisi III DPR.

Sejumlah anggota Komisi III DPR memberikan dukungan kepada Ruhut Sitompul jika menduduki posisi Ketua Komisi menggantikan Gede Pasek Suardika. Namun, mereka juga siap mengkritik Ruhut apabila membuat keputusan di luar prosedur.

"Kami memberikan dukungan penuh, siapa sih yang nggak kenal beliau? Seorang selebriti, advokat. Dukungan penuh," kata anggota Komisi III DPR dari Fraksi Hanura Syarifudin Sudding di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2013).

Suding enggan berkomentar banyak perihal terkait pelengseran Gede Pasek Suardika dari kursi Ketua Komisi III oleh Fraksi Partai Demokrat. Kebijakan itu, kata dia, merupakan kewenangan Fraksi Demokrat.

"Ini kewenangan Fraksi PD. Dari sisi kapabilitas dan integritas jangan diragukan," kata Sudding.

Dukungan senada juga hadir dari anggota Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra Desmond Mahesa. Namun, menurut Desmon, apabila Ruhut membuat keputusan di luar koridor maka Desmond memastikan akan melontarkan kritik.

"Kalau benar, dukung. Kalau ngga benar kritik. Kalau sudah di komisi, partai nggak terlalu penting, yang ada komisi," tegas Desmond. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.