Sukses

Menko Polhukam Tantang Paskibraka Goyang `Cesar Style`

Kedatangan 66 anggota Paskibraka kali ini untuk beraudiensi dengan Menko Polhukam Djoko Suyanto.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mengunjungi kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam). Kedatangan 66 anggota Paskibraka kali ini untuk beraudiensi dengan Menko Polhukam Djoko Suyanto.

Setibanya di kantor di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, para Paskibraka diajak untuk berfoto bersama dengan menteri beserta jajaran. Djoko menyambut langsung kedatangan para pemuda yang telah menyelesaikan tugas menaikkan dan menurunkan bendera pusaka di Istana Negara pada 17 Agustus lalu.

Sebelum memberikan pengarahan, Djoko Suyanto menantang para Paskibraka untuk bergoyang. Goyang yang dipilih Djoko adalah Cesar Style. Goyang ala Cesar yang energik mulai dikenal selama bulan Ramadan.

"Agar tidak tegang mari kita bergoyang dulu. Zaman sekarang ada Gangnam Style, Harlem Shake di Indonesia juga punya Cesar Style. Semua harus ikuti," ujar Djoko sebelum memulai sambutan, Selasa (20/8/2013).

Tak lama, 3 orang staf Kemenkopolhukam maju ke hadapan para Paskibraka dan mencontohkan goyangan itu. Tak lupa, video goyangan yang populer pada bulan Ramadan itu juga ditayangkan.

Setelah 2 kali dicontohkan, para Paskibraka diminta untuk mengikuti goyangan itu. Semua orang yang ada di ruang pertemuan pun berdiri.

66 Pemuda dari seluruh provinsi di Indonesia itu pun antusias mengikuti goyangan itu. Tak hanya itu, para pejabat yang hadir dalam audiensi itu pun ikut bergoyang.

Tak mau kalah, para Paskibra pun menunjukkan goyangan khasnya. Mereka menampilkan yel-yel untuk 'membalas' tantangan mantan Panglima TNI itu. Suasana tegang pun berubah menjadi senang dan riang. Setelah suasana cair, barulah Djoko memberikan pengarahan kepada para Paskibraka 2013. (Ism/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.