Sukses

Kronologi Pembunuhan Siti Mahasiswi Unpam oleh Pacar

Kapolsek Rumpin Kompol Nundun Radiaman menjelaskan kronologi pembunuhan Siti oleh sang pacar.

Teka-teki siapa pembunuh Siti Halimah Tsu'diyah (21) akhirnya terungkap. Mahasiswi Universitas Pamulang ini tewas dibunuh pacarnya sendiri, Suali alias Ali (25).

Kapolsek Rumpin Kompol Nundun Radiaman menjelaskan kronologi pembunuhan Siti oleh sang pacar. Awalnya, Siti yang tinggal di Pondok Aren itu pamit kepada orangtuanya pada hari pertama Idul Fitri, 8 Agustus lalu. Gadis ini izin kepada bapak ibunya untuk bersilaturahmi Lebaran ke rumah gurunya.

"Tapi Siti ternyata menemui pacarnya, Ali," ujar Nundun kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (20/8/2013).

Kemudian Siti dan Ali naik getek bersama di Sungai Cisadane, Bogor. Dan pindah ke perkebunan kelapa Rumpin. Mengetahui nomor kontak ponselnya dihapus Siti, Ali marah. Terjadilah pertengkaran keduanya.

"Saat itu juga Ali kemudian memutuskan hubungannya. Pertengkaran semakin panas," jelas Nundun.

Siti pun mengancam akan menyebarluaskan bahwa mereka telah berhubungan intim, melalui media jejaring sosial facebook. "Hingga pada akhirnya, Ali membunuh Siti," ujar Nundun.

Lalu Ali membenamkan wajah Siti ke tanah. Setelah melihat Siti terkapar lemas di tanah, Ali kemudian menjerat leher Siti dengan kerudung biru yang dikenakan mahasiswi itu.

"Ali kemudian membungkus Siti ke dalam karung dan membuangnya di pinggiran Sungai Cisadane," urai Nundun.

Siti diketahui menghilang sejak Lebaran hari pertama, Kamis 8 Agustus lalu. Kemudian gadis yang tinggal di Pondok Aren ini baru ditemukan tewas di pinggir Sungai Cisadane, Rumpin, pada Minggu pagi 11 Agustus sore. Ia ditemukan tak bernyawa dalam keadaan terbungkus karung dan leher terjerat.

Sebelum menghilang, Siti diketahui sempat menulis status Facebook. Lewat akunnya 'Shitychephecex Rastafarauyeeh', pada Kamis 8 Agustus lalu, pukul 16.37 WIB, Siti mengungkap dirinya sedang naik getek di sebuah sungai dengan air deras.

"Sumpah baru kali ini gue naik getek mana ne kali ya deres bngt lgi," tulis Siti. (Riz/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.