Sukses

Status FB Siti Mahasiswi Unpam Bantu Polisi Ungkap Pembunuhnya

Kepolisian Polsek Rumpin berhasil membekuk pembunuh mahasiswi Universitas Pamulang, Siti Halimah Tsu'diyah (21), yang tidak lain adalah pacarnya sendiri, Suali alias Ali (25). Misteri siapa pembunuh Siti terungkap berkat status Facebook gadis yang tinggal di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten itu.

"Membantu banget statusnya (di facebook)," kata Kapolsek Rumpin Kompol Nundun Radiaman saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (20/8/2013).

Selain itu, jelas dia, polisi berhasil mengungkap Ali sebagai pembunuh Siti dari hasil pelacakan telepon selulernya. "Dari melacak ponsel Siti juga, siapa yang bersamanya pada saat Siti menghilang," ujar Nundun.

Nundun mengatakan, Siti awalnya naik getek di Sungai Cisadane bersama Ali. Hingga keduanya kemudian pindah ke perkebunan kelapa di Rumpin. "(Di sana) Terjadilah pembunuhan oleh Ali kepada Siti," ungkapnya.

Siti diketahui menghilang sejak Lebaran hari pertama, Kamis 8 Agustus lalu. Kemudian gadis yang tinggal di Pondok Aren ini baru ditemukan tewas di pinggir Sungai Cisadane, Rumpin, pada Minggu pagi 11 Agustus sore. Ia ditemukan tak bernyawa dalam keadaan terbungkus karung dan leher terjerat.

Sebelum menghilang, Siti diketahui sempat menulis status Facebook. Lewat akunnya 'Shitychephecex Rastafarauyeeh', pada Kamis 8 Agustus lalu, pukul 16.37 WIB, Siti mengungkap dirinya sedang naik getek di sebuah sungai dengan air deras.

"Sumpah baru kali ini gue naik getek mana ne kali ya deres bngt lgi," tulis Siti. (Riz/Mut)

Artikel Selanjutnya
Disebut Terkatung-katung, Begini Cerita Kakek Penjual Guci
Artikel Selanjutnya
Wakapolri: Medan Memang Daerah Merah, Patut Diwaspadai