Sukses

La Rose Tutup Usia

La Rose, penulis terkenal meninggal dunia setelah berjuang menghadapi penyakit kanker tulang yang dideritanya sejak sepuluh tahun silam. Almarhumah dikebumikan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta: Novelis terkenal La Rose, Sabtu kemarin, tutup usia. Penulis yang memiliki nama lengkap Jenny Marceline Hazanah Sosrodanukusumo mengembuskan napas terakhir pada usia 71 tahun akibat penyakit kanker tulang yang didideritanya sejak sepuluh tahun silam. Ahad (23/11) siang, almarhumah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta Pusat. Sejumlah rekan dan kerabat almarhumah tampak hadir dalam upacara pemakaman di antaranya budayawan Remi Silado dan Titi Said.

Almarhumah yang dikenal melalui karya novel maupun cerpen yang didasarkan pada realita kehidupan ini meninggalkan empat orang anak dan enam orang cucu. Semasa hidupnya penulis novel Mutiara Hitam ini juga dikenal sebagai penyiar radio yang dikelolanya sendiri yaitu Rose Radio. Selain aktif di bidang penulisan dan penyiaran, Istri almarhum H. Aryo Damar Sosrodanukusumo yang tetap semangat hingga akhir hayatnya ini juga aktif di Partai Solidaritas Perempuan yang pernah didirikannya pada 1999.

Tak hanya itu, wanita berdarah Manado, Sulawesi Utara, ini juga pernah menjadi Ketua Umum Wanita Penulis Indonesia. Selain melukis, La Rose juga menjadi Staf Ahli Menteri Pertanian, Bungaran Saragih, Bidang Ketahanan Pangan.(ORS/Satya Pandia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini