Sukses

[VIDEO] Pilkada Jatim, Cagub-Cawagub Tarik Simpati Warga

Para Cagub dan Cawagub Provinsi Jatim terus berkampanye untuk menarik simpati warga.

Para Cagub dan Cawagub Provinsi Jawa Timur terus berkampanye untuk menarik simpati warga. Mereka berusaha mendekati rakyat untuk meraih dukungan.

Liputan 6 SCTV menayangkan, Selasa (20/8/2013), didampingi pengasuh Ponpes Lirboyo, Kiai Idris Marzuki, Anwar Mansur, dan Kiai Anwar Iskandar, ratusan pendekar se-Jawa Timur mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan pasangan Sukarwo dan Saifullah Yusuf dalam Pilkada Jatim 29 Agustus mendatang.

Selain istigosah dan halal bihalal, para pendekar Pagar Nusa juga unjuk kebolehan olah kanuragan. Gus Ipul pun tak mau ketinggalan untuk ikut memperagakan gerakan-gerakan pencak silat Pagar Nusa.

Di Jember, Cagub Eggy Sudjana berkampanye di Pasar Besar Tanjung. Selain membagi stiker, pasangan calon dari jalur independen itu berjanji akan membagikan uang untuk pengangguran dan warga miskin melalui rekening bank. Uang itu akan diambilkan dari jatah gubernur.

Eggy juga berjanji akan membangun perumahan bagi para wartawan. Dalam orasinya, Eggy akan memperbaiki fasilitas pasar dan memperbaiki sistem perdagangan dan perindustrian untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

Di Sidoarjo, Cagub Bambang DH kampanye terbuka di lapangan Desajimbaran, Kecamatan Wonoayu. Bambang berjanji akan mengalokasikan dana Rp 500 juta untuk desa setiap tahunnya agar kesenjangan pembangunan tidak lagi terjadi.

Bambang juga berjanji akan memberikan biaya sekolah gratis untuk tingkat SD hingga SMA. Khusus untuk kasus lumpur Lapindo, Bambang mengkritisi kinerja pemerintah yang dianggap salah.

Kader dan pendukung Bambang diajak berjoget bersama dan dihibur penyanyi dangdut Jawa Timur.

Di Jombang, Cagub Kofifah Indar Parawansa, blusukan ke pasar tradisional menyapa para pedagang dan pengunjung. Kali ini, dia didampingi musisi Ahmad Dhani.

Mereka mengelu-elukan khofifah serta meminta agar pasar tradisional tetap dipertahankan. Khofifah juga menyantap jajanan pasar serta berkeliling pasar diiringi pengamen jalanan.

Khofifah disambut kader PKB di Jalan Gusdur serta kesenian barongsai. Khofifah naik becak yang dikemudikan Ahmad Dhani. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.