Sukses

Gede Pasek Diganti, Priyo Golkar: Saya Tunggu Surat Resmi

Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengungkapkan hingga kini pihaknya belum mendapat surat resmi dari Partai Demokrat.

Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengungkapkan hingga kini pihaknya belum mendapat surat resmi dari Partai Demokrat mengenai pergantian Ketua Komisi III yang saat ini masih dijabat oleh Gede Pasek Suardika. Priyo bahkan belum tahu mengenai rencana Partai Demokrat bakal merotasi Ketua Komisi Hukumnya di DPR.

"Tentang ada pergantian atau tidaknya Ketua Komisi III, saya lebih memilih menunggu surat resmi dari pimpinan FPD (Fraksi Partai Demokrat) sampai besok pagi," ujar Priyo dalam pesan singkatnya di Jakarta, Senin (19/8/2013).

Namun, Priyo yang juga merupakan politisi Partai Golkar ini memastikan, lembaganya akan melakukan pelantikan sejumlah pimpinan komisi, serta alat kelengkapan dewan. Seperti Badan Legislasi (Baleg) dan Badan Kerjasama Antarparlemen (BKASP) pada Selasa 20 Agustus mendatang.

"Besok siang saya dijadwalkan melantik dan mengesahkan pimpinan Komisi I, II, III, Baleg, dan BKSAP untuk masa tugas setahun ke depan," terang Priyo.

Rotasi Ketua Komisi III Fraksi Partai Demokrat sudah santer terdengar sejak lama. Jabatan Gede Pasek yang dikenal sebagai sahabat mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum ini dikabarkan akan digantikan oleh Ruhut Sitompul. Tetapi, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Nurhayati Ali Assegaf sejauh ini masih belum mau membeberkan siapa pengganti Pasek yang akan mencalonkan diri sebagai anggota DPD pada Pemilu 2014 mendatang. Menurut Nurhayati, pihaknya hanya menyiapkan nama pengisi pimpinan Komisi II. (Gen/Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini