Sukses

3 Penembakan Polisi, Polri: Kemungkinan Pelaku Sama

3 Peristiwa penembakan jarak dekat terhadap anggota polisi, kemungkinan besar akan merucut kepada tersangka yang sama.

3 Peristiwa penembakan jarak dekat terhadap anggota polisi yang terjadi belakangan ini, terlihat adanya kesamaan bukti. Kemungkinan besar akan merucut kepada tersangka yang sama.

Menurut Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Ronny F Sompie mengatakan, dengan adanya kesamaan bukti-bukti yang ditemukan, 3 tempat kejadian ini akan dijadikan modal untuk membongkar kasus tersebut. Menurutnya, proses penyidikan menuju ke arah pelaku yang sama.

"Hal ini merupakan modal untuk penyidik, dan menjadi pedoman untuk mengarahkan proses penyidikan ini ke arah pelaku yang kemungkinan sama," ujar Ronny di Mabes Polri, Jakarta, Senin (19/8/2013).

Dia menuturkan, hal tersebut akan memberikan arah kepada tim penyidik kepolisian untuk terus mengungkap kasus penembakan kepada anggota kepolisian. Ia berharap, pada akhirnya bisa menghasilkan fakta terkait motif pelaku.

"Kita masih tetap memberikan kesempatan pemikiran bahwa kemungkinan ada motif lain. Itu tergantung penyelidikan final nantinya," pungkas Ronny. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.