Sukses

Kursi Wakil Ketua Komisi II DPR dari Demokrat Masih Kosong

"Insya Allah dalam masa sidang ini, pimpinan komisi II (dari Demokrat) akan terisi. Yang lain belum kita bicarakan," kata Nurhayati.

Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf mengatakan segera menunjuk kadernya untuk mengisi posisi pimpinan Komisi II DPR. 1 Kursi pimpinan Komisi II DPR yang menjadi jatah Fraksi Partai Demokrat belum juga terisi setelah ditinggalkan Taufiq Effendi yang loncat ke Partai Gerindra, 4 bulan lalu.

"Insya Allah dalam masa sidang ini pimpinan Komisi II (dari Demokrat) akan terisi. Untuk yang lain-lain belum kita bicarakan," kata Nurhayati di Senayan, Jakarta, Senin (19/8/2013).

Nurhayati menjelaskan rotasi maupun penggantian pimpinan komisi di DPR adalah hal yang lumrah. Ini dilakukan untuk penyegaran masing-masing anggota.

"Kalau ada apa-apa pastinya ketua fraksi tahu. Tapi sampai saaat ini sudah saya cek, belum ada pembicaraan tentang pergantian itu," kata Nurhayati.

Nurhayati menjelaskan penggantian pimpian Komisi II DPR dari Demokrat akan dilakukan melalui mekanisme. DPP Demokrat akan membuat surat yang ditandatangani oleh Ketua Umum, serta Sekjen.

"Kalau sekarang ada ketua harian, ya dengan, ketua harian dan sekjen ke fraksi. Kemudian fraksilah yang mengirimkan ke Sekretariat Jenderal DPR, terus ke pimpinan DPR bahwa ada penggantian pimpinan komisi. Jadi ada mekanisme yang harus di jalankan," jelas Nurhayati. (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.