Sukses

Rusuh Lapas, Polri: Keluhan Napi Itu Penting

Ronny menilai pentingnya komunikasi seluruh perangkat keamanan dengan narapidana.

Polri meminta agar pihak Lembaga Pemasyarakatan maupun narapidana dapat menjalin komunikasi dengan baik. Sehingga tidak ada lagi insiden kerusuhan di semua lapas.

"Kita masih menunggu apa yang menjadi keluhan para napi agar bisa dikomunikasikan. Komunikasi ini nanti yang paling penting, dan nantinya jangan terprovokasi," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Ronny F Sompie di kantornya, Jakarta, Senin (19/8/2013).

Ronny menilai pentingnya komunikasi seluruh perangkat keamanan dengan narapidana. Keluhan dari setiap narapidana harus didengarkan dan dibicarakan.

Polisi belum mengetahui berapa kerugian akibat kerusuhan di Lapas Labuhan Ruku, Sumatera Utara pada Minggu 18 Agustus kemarin. Polisi masih menunggu informasi dari lapas.

"Kita masih menunggu update-nya," ujar Ronny. Namun pasca kerusuhan yang terjadi kemarin, kondisi telah berangsur membaik. "Ini secara umum situasinya sudah kondusif." (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.