Sukses

[VIDEO] Brimob Bersenjata Diturunkan di Lapas II B Banyuwangi

Sejumlah napi berteriak-teriak di dalam lapas. Gejolak bisa diredam sipir dan polisi setelah para napi dijanjikan remisi tahap kedua.

1 Peleton Brimob Polda Jawa Timur bersenjata dikerahkan ke Lapas Kelas II B, Banyuwangi, Jawa Timur, untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan. Penjagaan itu menyusul memanasnya situasi dalam lapas setelah sejumlah narapidana protes karena tidak mendapat remisi saat HUT ke-68 Kemerdekaan RI.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Senin (19/8/2013), pasukan Brimob disiagakan di pintu masuk Lapas Kelas II B, Banyuwangi dan di berbagai sudut di luar lapas. Beberapa petugas sipir dan polisi berupaya meredakan emosi para napi dengan melakukan dialog.

Situasi di dalam lapas sempat memanas karena sejumlah napi berteriak-teriak dan bergerombol di dalam lapas. Namun, gejolak bisa diredam petugas lapas dan polisi setelah para napi yang protes dijanjikan akan diberikan remisi tahap kedua.

Saat ini lapas Kelas II B Banyuwangi juga mengalami kelebihan kapasitas. Lapas berkapasitas 260 narapidana itu dihuni sekitar 850 napi. (Adi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.